Kamis, 09 November 2017

Travel Umroh Terpercaya di Denpasar, Bali Terdaftar di Kemenag

Umrah merupakan kegiatan mengunjungi Ka’bah yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dilaksanakan bagi mereka yang kuat baik secara materi atau non-materi. Ibadah Umrah merupakan bentuk penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam melakukan ibadah tersebut, sejumlah orang kini selektif dalam mencari travel Umrah terpecaya, begitu pula dengan anda yang bertempat di Bekasi dan sedang mencari Travel Umrah Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terpercaya yang menyediakan beragam fasilitas bagi anda ketika Umrah. Akan tetapi, ketika menyeleksi biro perjalanan Umrah, sebaiknya anda harus mencermati beberapa hal agar ibadah Umrah anda semakin khusyuk. Berikut ini pertimbangan yang harus anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Travel Umroh


Sebelum anda menetapkan untuk menyeleksi salah satu Biro Perjalanan Umroh, terlebih dahulu anda wajib mengecek legalitas dokumen perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain melihat keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib memeriksa waktu berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai ijin secara sah dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang bisa ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk memilih biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umrah


Penting juga bagi calon jamaah untuk mengenal kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama biro perjalanan itu berdiri, bisa dipastikan agen itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi agen ini memang telah dipercaya, entah itu secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Biro Perjalanan baru tidak bisa dipercaya. Banyak agen Travel Umroh baru yang memiliki kualitas service yang unggulan. Akan tetapi, tidak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umroh lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang kurang baik. Anda wajib teliti mencari tau dengan pasti bagaimana prosedural Umroh yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umrah yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang pernah memakai jasa travel Umrah juga menjadi pertimbangan anda. Semakin banyak jamaah yang mendaftar pada agen travel itu, membuktikan bahwa agen tersebut mempunyai pandangan yang baik di masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga berapa jamaah umrah yang sudah diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut. Semakin sering agen tersebut memberangkatkan jamaah Umrah, bisa dipastikan biro itu mempunyai ikatan kerja sama yang bagus dengan berbagai pihak resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari informasi dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari tahu juga dimana cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Apabila anda dapat menemukan cabang resmi yang dekat dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda ketika mengurus dokumen yang terkait keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah umroh. Setiap biro perjalanan memiliki jadwal keberangkatan Umroh yang tidak serempak, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan teliti bertanya agar nantinya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa yang dapat mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah di Mekkah, sebaiknya anda bertanya hotel apa yang nantinya disinggahi. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah lokasi hotel itu. Karena ibadah Umrah merupakan serangkaian aktifitas beribadah, maka cek terlebih dahulu letak hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Lokasi hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yakni ring 1 karena letaknya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu tarif penginapan yang berada pada ring 1 sedikit mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring ketiga. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, sebaiknya mencari hotel yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umrah.


7. Kendaraan


Ketika anda akan berangkat Umroh, perhatikan pula kendaraan yang digunakan. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin baik maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di maskapai penerbangan. Hal ini akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang dipakai selama di Arab Saudi. Menggunakan bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bis yang digunakan adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah memiliki tempratur suhu yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda selama beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umrah. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah serangkaian kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari informasi mengenai susunan acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap agen travel memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat susunan kegiatan yang dibuat, anda dapat menyesuaikan dengan kegiatan yang lain selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi kapan waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), hingga waktu kepulangan. Pada beberapa agen travel tidak memaparkan itinerary secara jelas. Jika hal ini tidak diperjelas, dikhawatirkan akan ada banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan bisa menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Sebaiknya Jangan mudah tergiur dengan tarif murah ketika anda menerima tawaran biro jasa perjalanan haji Umrah. Tidak semua biro travel Umrah yang menyediakan harga murah, juga bisa menyediakan service yang baik. Anda perlu melihat kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah cocok dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan baiknya service agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About vidio sharing

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Terpercaya di Denpasar, Bali Terdaftar di Kemenag

Posting Komentar

Back To Top